ARRC Japan Race 1 (SS600): Wild Card Tuan Rumah Berjaya, Indonesia ke-8 Saja!

ARRC Japan Race 1 (SS600): Wild Card Tuan Rumah Berjaya, Indonesia ke-8 Saja!
Soichiro Mnamimoto | Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.NetRace 1 Supersport (SS600cc) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Putaran ke-4 yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Japan (29-30 Juni) akhirnya menemukan juara baru.

Yupz, musim ini SS600 begitu didominasi oleh satu pembalap, yaitu Peerapong Boonlert. Rider asal Thailand ini begitu perkasa dengan selalu juara dari 6 race (3 seri) yang telah berlangsung di Malaysia, Australia dan Thailand.

Kali ini pembalap andalan Yamaha Thailand Racing Team ini harus mengakui keunggulan Soichiro Minamimoto (Akenospeed Yamaha). Sebagai wild card tuan rumah (Jepang), Minamimoto tampil begitu kalem namun pasti.

Podium Race 1 SS600cc | Foto: ARRC

Sempat tertinggal jarak beberapa detik dari Peerapong dan Kasma Daniel, Minamimoto akhirnya mampu finis terdepan. Kasma Daniel (Hong Leong Yamaha Malaysia) pun harus puas di posisi kedua dan Peerapong akhirnya harus merasakan podium 3.

Sementara itu 2 wakil merah putih, Andi Gilang dan Rheza Danica belum mampu berbicara banyak di race 1 kali ini. Andi Gilang hartus puas diposisi ke-15 dan Rheza pun harus puas di posisi ke-8.

Hasil Race 1 Supersport (SS600cc):
SSS Racing GM-helm