ARRC China 2019: Sniper Philipina Jawara, Aldi Selamatkan Muka Indonesia!

Aldi Satya Podium 3!! | Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Seperti biasa, pertarungan sengit dan seru dipastikan tersaji di kelas Underbone (UB150cc). Sudah menjadi ciri khas. Atmosfernya pun lebih terasa dibandingkan kelas yang lebih tinggi diatasnya.

Seperti yang baru usai dijalankan, yakni Race 1 UB150cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran ke-5 di Zhuhai International Circuit, China. Jalannya balapan begitu ketat. Rombongan besar terus berderet sepanjang balapan.

Selepas start, Aldi Satya Mahendra ‘Yamaha Racing Indonesia’ langsung melesat terdepan. Tiga lap berjalan, Aldi, Gupito dan Wello dari Indoensia terus memimpin balapan. Namun pasukan UMA Racing juga terus memberikan gempuran.

duo UMA Racing Yamaha Philipine Team | Foto: ARRC

Sisa satu lap, seluruh pembalap semakin edan. Di lap terakhir ini beberapa pembalap mulai berjatuhan. Seperti Wahyu AJi, Robby Sakera hingga Gupito pun melebar dari lintasan.

Insiden lebih parah tersaji di beberapa tikungan terakhir jelang finis. Wawan Wello “SND Factory Racing Rapido’ mengalami high slide yang mengakibatkan dirinya terkapar di tengah lintasan.

Cukup disayangkan, Wello sebagai pemimpin klasemen begitu konsisten sepanjang balapan dibarisan depan. Alhasil, duo UMA Racing Yamaha Philipine Team berhasil losos dari rider lainnya dan sukses finis 1-2.

Yamaha Sniper 150 kali ini jawara. Hasil yang sekaligus membuat Mckinley Kyle Pas memimpin klasemen sementara. Perebutan podium 3 akhirnya dimenangi oleh Aldy Satya dan diikuti Wahyu Nugroho di posisi 5.

Indonesia di podium lagi berkat Aldi ‘YRI’..!! | Yugo

 

SSS Racing GM-helm