Yamaha MX “Purple Jet” Rajai Pertempuran Bebek 200 Non Dohc di Palembang

BalapMotor.Net – Yamaha MX dengan julukan “Purple Jet” milik tim RJM Racing asal kota Pringsewu, Lampung buktikan ketangguhannya dengan berhasil menjadi jawara di kelas Bebek 4T TU 200cc non DOHC.

Eksekutornya bocah 16 tahun asal Lampung yaitu Nofal Codet. Itu tersaji pada gelaran Kejurda Drag Bike Putaran 2 IMI – BINDA Sumsel 2022 yang digelar pada hari Minggu 5 Juni 2022 kemarin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mesin MX 4 speed garapan Toyib Cobra ini berhasil cetak time 7.231 detik pada balapan yang berlangsung di sirkuit NP Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. Meski juara, namun ternyata penampilan kemarin belum maksimal.

Aksi Noval Codet

“Alhamdulillah mas bisa podium pertama di kelas bebek 200cc non DOHC, untuk power motornya sih udah enak, cuman kendalanya tadi gigi satunya molor, malah pas masuk gigi 2 nya lompat jadi langsung masuk gigi 3,” ungkap Nofal Codet kepada reporter.

Nah menariknya lagi, motor Yamaha MX 4 speed yang juga dipersenjatai suspensi belakang VND ini sempat mengalami trouble pada gigi rasio 1 nya alias rontok saat setting di sirkuit kemarin.

“Alhamdulillah masih bisa nyantol juara 1 mas, sebenernya masih kurang puas karena gigi rasio 1 nya rontok mas, dan harus ganti pake gir rasio standar, kalau tidak trouble mungkin catatan waktunya bisa lebih tajam lagi mas, ya next ivent mudah-mudahan bisa lebih baik lagi.” jelas Toyib Cobra sang mekanik Yamaha MX Purple Jet.

Oke deh sekali lagi selamat..!! | Budy

GM-helm VND Racing PARD