Kapolresta Cup Night Drag Bike – Drag Race – Motodify Bakal Panaskan Palembang 17-18 Desember 2022

BalapMotor.Net – Balapan trek lurus 201 meter sedang “happening” di kota pempek, Palembang. Ya, tren ini berlangsung dalam kurun 1 tahun terakhir. Kapolresta Palembang Kombes Pol. Mokhammad Ngajib SIK menanggapi positif hal ini. Tak hanya itu, bahkan Kapolres pun turut mendukung dengan menggelar event Kapolresta Cup Night – Dragbike – Dragrace – Motodify 2022 yang akan berlangsung di Jakabaring Sport City Palembang 17 – 18 Desember 2022 mendatang. Bukan hanya adu balap, event ini juga akan menggelar adu kreatifitas dalam modifikasi kendaraan roda dua, motodify. 

Pada event yang mengusung racetainment atau balapan yang dikombinasikan entertainment juga dimeriahkan penampilan band local, modern dance, percussion, k-pop competition, food festival UMKM, dan solo drum festival ini akan digelar sampai malam hari atau night race untuk menghibur masyarakat Kota Palembang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Event ini sendiri terselenggara berkat kerjasama apik antara Polresta Palembang, Montesz Indonesia, IMI Sumsel dan didukung instansi terkait dan para sponsor. Montesz Indonesia, promotor otomotif Indonesia yang dikenal piawai mengemas event balap dengan konsep racetainment. Apalagi bicara balapan malam hari yang menjadi spesialisasinya 10 tahun terakhir.  

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhammad Ngajib SIK menghimbau agar para dragster Palembang khususnya dan Sumsel umumnya dapat memanfaatkan event ini sebagai ajang yang tak hanya adu prestasi namun juga disiplin. Disiplin dalam berlalu lintas yang memiliki arti yang luas yaitu tertib berkendara dan tertib administrasi kelengkapan surat kendaraan. Diharapkan dengan terselenggaranya event ini akan meminimalisir balapan liar. Lebih jauh Kapolresta tak ingin ajang dragbike ini kendaraan yang digunakan tidak dilengkapi surat – menyurat yang lengkap alias bodong.

Sebanyak 17 kelas dragbike akan dilombakan meliputi Bebek 4T 130cc TU Open (DB1), Bebek 4T 200cc TU Open (DB2), Matic 200cc TU Open (DB3), Sport 2T 155cc Frame Std Open (DB4), Sport 2T 155cc TU Open (DB5), Bracket 8“ Open, Bracket 8,5“ Open, Bracket 9“ Open, Bracket 9,5“ Open, Bracket 10“ Open, Sunmori 140cc RX King (non Pembalap) Open, Sunmori 155cc Ninja (non Pembalap) Open, Sport 2T 140cc Frame Std (RX King) Open, Sport Herex FFA Open, Bebek 4T 200cc non DOHC Open, Bebek 4T 200cc Sleep Engine Open, Vespa FFA Open

Sementara Drag Race memperlombakan sebanyak 16 kelas yaitu City Car Modif Stock s/d 1300cc, City Car Modif Stock s/d 1500cc, Sedan Berbagasi Modif Stock s/d 1600cc, Minibus Modif Stock s/d 1600cc, Monster Diesel 2500cc, Monster Diesel 3500cc, Bracket 8,5″, Bracket 9″, Bracket 9,5″, Bracket 10″, Bracket 10,5″, Bracket 11″, Bracket 11,5″, Bracket 12″, Best N/A, FFA (Free For All).

Untuk kontes modifikasi motor atau motodify sendiri membuka 9 kelas terdiri dari mothai matic, mothai non matic, proper matic, matic restorasi modif < 2010, modif fashion new, 2 stroke modif, 2 stroke beginner, sport modif 150cc – 1000cc, dan vespa modif. Total hadiah sebesar 200 juta rupiah menjadi ganjaran setimpal bagi para juara Dragbike, Drag Race, dan Motodify. Diharapkan dengan hadiah yang sepadan menjadi magnet bagi komunitas dragbike, drag race, dan motodify untuk ikut serta.

Meski Jadwal Maju & di Guyur Hujan, Super Adventure Night Road Race Seri 3 Cianjur Tetap Istimewa
Live musix semakin membuat suasana meriah khas event garapan Montesz

Beben Bursyah selaku Ketua Penyelenggara dari Montesz Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya akan mengemas event ini menjadi spektakuler dengan beragam acara hiburan. Sesuai ciri khasnya yaitu balapan malam berkonsep racetainment sehingga peserta maupun pengunjung akan dimanjakan dengan serunya race yang dipadu  dengan entertainment.

“Tak lupa kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolresta Palembang atas support dan kerjasamanya sehingga event ini dapat terselenggara” ujar Beben. Dengan persiapan yang matang, pihaknya optimis event ini akan dihadiri banyak dragster dan modifikator ternama. “Kamipun menggandeng DN Timing sebagai timing system yang sudah sangat teruji dan tak diragukan kualitas alatnya. Saya pastikan perlombaan berlangsung fairplay dan sportif”, tambah Beben.

Ketua IMI Sumsel yang juga Walikota Pagaralam Alpian Maskoni ditempat terpisah mengatakan IMI Sumsel terus mendorong terlaksananya event – event otomotif di Sumatera Selatan. Ia berharap penyelenggaraan event motorsport dari waktu ke waktu mengalami peningkatan dari sisi kualitas dan kuantitas sehingga memberi rasa nyaman bagi peserta balap. “Montesz adalah klub yang sudah berpengalaman. Dengan dukungan penuh Kapolresta Palembang yang peduli dengan dunia motorsport dan concern terhadap ketertiban dan keselamatan pengguna jalan raya, event ini akan meriah dan sukses. Yang terpenting faktor safety tetap nomor satu” tutup Alpian. (rls)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor berikut :

  • Dragrace & Dragbike : sdri. Nita HP/WA 081368086013
  • Kontes Motor (Motodify) : sdr. Tommy HP/WA 0895801322807
  • K-Pop Competition & Solo Drum : sdr. Amek HP/WA 081377778850
  • Sponsorship : sdr. Adit HP/WA 082178364559
GM-helm VND Racing PARD