Kapolda Metro Jaya : Street Race Kemayoran Jadi Sejarah Besar Race Legal 500 Meter di Jakarta

BalapMotor.Net – Irjen Pol M. Fadil Imran selaku Kapolda Metro Jaya secara resmi membuka Seri ke-4 Street Race yang berlangsung di Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 3 September 2022.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan Seri ke-4 Street Race ini merupakan ikhtiar dari Polda Metro Jaya untuk membentuk ekosistem  para pecinta kecepatan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini merupakan realisasi akan inovasi dan niat kami bukan hanya sekadar wacana, yang membuat pelaksanaan kali ini berbeda adalah lokasinya,” buka Irjen Fadil Imran.

Kapolda Metro Jaya juga mengungkapkan, lokasi di Jl. Benyamin Sueb ini merupakan lokasi legendaris bagi para pecinta kecepatan.

Aksi salah satu peserta

“Konon Benyamin Sueb ini adalah lokasi yang sakral untuk street race. Street race Polda Metro Jaya di Kemayoran ini adalah pertama dan terbesar dalam sejarah drag race legal 500 meter di DKI Jakarta yang terlaksana di jalan umum dengan crowd yang luar biasa yang menyatukan semua kalangan dan penggemar balap,” ungkapnya.

Selain itu, Irjen Fadil juga mengatakan bukan hanya balapan saja, tetapi juga ada olah raga tinju di kesempatan kali ini.

“Tak lupa disini juga ada tinju, kita trial apakah ekosistem ini juga bisa menjadi ajang sportainment jadi kombinasi antara drag race dan boxing kita berharap menjadi sportainemne yang bisa menjadi kegiatan positif yang bermanfaat,” jelasnya.

Para peserta antri untuk start

“Total ada 1.050 orang ini luar biasa semoga ini bisa menyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum. Kalau teman-teman bersatu dan kooperatif pasti kita akan fasilitasi,” lanjut Irjen Fadil.

Kapolda pun mengungkapkan ikhtiarnya dalam membangun ekosistem sportainment ini belum selesai, dan rencana kedepan akan menggandeng para relawan di bidangnya masing-masing agar bisa terus berkelanjutan.

Kapoda Metro Jaya saat upacara pembukaan
GM-helm VND Racing PARD