ZX-10RR Akhiri Tes Catalunya Dengan Memuaskan

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.NetPada hari pertama tes Superbike yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (12 Agustus) Leon Haslam berhasil menjadi yang tercepat. Pembalap dari Team HRC ini mencatat waktu terbaik 1’41.627 detik.

Namun pada hari kedua kemarin, giliran juara bertahan WorldSBK yang menorehkan waktu terbaik. Jonathan Rea dengan Kawasaki ZX-10RR nya mencatat waktu lap 1’41.006s dalam 36 putaran, lebih cepat dari catatan waktu Leon Haslam (Team HRC).

Pemimpin klasemen sementara musim ini pun mengaku puas dengan hasil tes dua hari tersebut. Berbagai item telah dicoba untuk meningkatkan paket dasar mesin ZX-10RR, dan Rea sudah tidak sabar untuk segera mengaplikasikannya dalam balapan berikutnya.

Foto: Joanthan Rea
SSS Racing

“Ini adalah tes yang sangat positif. Itu selalu menyenangkan untuk menguji di tengah musim untuk mencoba beberapa ide yang berbeda. Kami mengerjakan banyak item berbeda dan kami menemukan beberapa yang telah meningkatkan paket dasar sepeda,” kata Jonathan Rea.

“Kami akan terus bekerja ke arah itu di Navarra, mengkonfirmasi apa yang kami temukan. Beberapa minggu terakhir ini sangat sibuk. Ini akan memberi kami banyak info untuk memulai Putaran Catalunya dengan cara yang baik dan menantikannya,” tambah andalan Kawasaki Racing Team WorldSBK itu.

GM-helm PARD