Zarco Dapat Tekanan Di Moto2, Juga Godaan Dari MotoGP

Johan Zarco merasa dapat tekanan dalam mempertahankan gelar | Crash

BalapMotor.Net – Johann Zarco mengatakan dirinya mendapatkan tekanan untuk dapat mempertahankan gelar, dan tentu itu akan membuat menjadi tak mudah, sementara baru-baru ini sang pembalap telah mencapai kesepakatan untuk balapan MotoGP dengan Rakasa Yamaha Tech 3 untuk musim depan.

Setelah awal yang sulit untuk mempertahankan gelar Moto2 dengan hanya mendapatkan satu kemenangan dari lima seri pembuka, Zarco telah kembali ke top performanya dengan berhasil mendapatkan tiga kemenangan dalam empat balapan terakhir setelah itu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan hasil itu membuat pembalap asal Prancis berhasil kembali memimpin klasemen dengan unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya dalam memburu gelar Alex Rins. Pembalap Ajo Motorsport mengatakan tekanan mental mempertahankan gelar mulai terasa, apalagi sudah sampai pertengahan musim.

“Perbedaannya adalah, tahun ini saya mempertahankan gelar, dan tahun lalu saya yang mendapatkan gelar, ketika saya terbangun di pagi hari saya selalu terpikir akan juara, itu menambah tekanan pada saya” kata Zarco.

Sang pembalap akan pindah ke MotoGP di musim depan, bergabung dengan raksasa Yamaha Tech 3, dirinya akan menjadi tandem dari Jonas Folger yang juga sesama pembalap Moto2.

Meskipun telah menjalin kesepakatan dengan Yamaha Tech 3, Zarco terus digoda Suzuki untuk musim 2017, namun meski begitu pembalap asal Prancis mengatakan bahwa dirinya ingin tetap fokus untuk dapat mempertahankan gelar Moto2 dulu, baru memikirkan MotoGP kemudian.

“Saya ingin terus menjaga kepala tetap dingin, saya memiliki orang-orang yang berurusan dengan hal ini, dan saya percaya pada mereka. Tugas saya adalah untuk menjadi pembalap, dan itulah yang saya lakukan,” tambahnya. (Deni)

GM-helm VND Racing PARD