Zarco dan Quartararo Bisa Cetak Rekor Baru di Qatar! Apa Itu?

Quartararo dan Zarco di GP Le Mans | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022 akan segera bergulir. Sirkuit Losail di Qatar akan kembali menjadi medan pertempuran pertama rider-rider terbaik di dunia. Fabio Quartararo sebagai juara bertahan bahkan bisa membuat rekor baru di putaran 1 nanti.

Hal itu juga berlaku untuk rekan satu negaranya, Johann Zarco. Ya… duo pembalap asal Prancis itu selangkah lagi menciptakn rekor baru sebagai pembalap Prancis yang mencetak poin terbanyak di kelas utama GP500/MotoGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rekor saat ini adalah milik Christian Sarron. Pembalap kelahiran 1955 itu memiliki 616,5 poin yang dia cetak di kelas 500cc. Johann Zarco saat ini 612 poin dan Fabio Quartararo mengumpulkan 597 poin. Dengan jarak yang begitu tipis, keduanya pun bisa menciptakan rekor baru di Qatar.

Syaratnya, bagi Zarco (Pramac Racing) dia hanya cukup finis di posisi ke-11 atau lebih baik. Sementara juara bertahan Fabio (Monster Yamaha) setidaknya harus menapaki podium kedua. Melihat performa mereka saat ini tentu saja itu bukan hal yang sulit.

Poins Pembalap Prancis di GP500/MotoGP:

  1. Christian Sarron (616,5)
  2. Johann Zarco (612)
  3. Fabio Quartararo (597)
  4. Randy de Puniet (575)
  5. Regis Laconi (380)
GM-helm VND Racing PARD