Yamaha Tidak Ada Tempat, Jawara BSB Tarran Mackenzie Gagal ke WorldSBK

Picture: Tarran Mackenzie

BalapMotor.Net – Tarran Mackenzie merupakan pembalap Yamaha yang jawara BSB atau balapan Superbike di Inggris tahun 2021. Ini salah satu kejuaraan yang kompetitif dan kerap memunculkan pembalap berbakat.

Sebagai juara, pembalap 26 tahun itu ingin naik kelas ke kejuaraan dunia (worldsbk). “Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya,” kata Mackenzie dalam sebuah wawancara dengan Crash.net.

Namun, keinginannya belum bisa terwujud di tahun ini. Tempat di Yamaha sudah penuh, dimana tim Pata tetap bersama Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli sementara tim GRT dengan Garrett Gerloff dan Kohta Nozane.

SSS Racing GM-helm

Sedikit peluang muncul ketika tim GoEleven ingin pindah dari Ducati ke Yamaha. Namun pihak Yamaha kabarnya tidak ada anggaran untuk membuat atau mendukung tim baru di kelas utama. Alhasil keinginan itu dirubah untuk 2023.

Kejuaraan Dunia Superbike adalah tujuan saya. Saya baru berusia 26 tahun. Beberapa mengemudi di sana yang lebih muda dari saya, yang lain lebih tua. Saya masih punya waktu. Jadi saya ingin memenangkan nomor 1 BSB lagi, setelah itu ke WorldSBK pada tahun 2023,” jelasnya dilansir dari speedweek.

VND Racing PARD