Yakin Bisa Ungguli Mar Marquez, Ini Alasan Fabio Quartararo

Fabio Quartararo Vs Marc Marquez. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pemegang title Rookie Of The Year musim 2019 yaitu Fabio Quartararo yakin bisa ungguli Marc Marquez di MotoGP musim 2020. Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut yakin atas dasar patokan di seri Misano dan Thailand musim 2019.

Pada 2 seri tersebut, Quartararo mampu ungguli Marc ssejak selepas start. Ketika kemenangan tampak ada di dalam genggaman, Quartararo justru tersalip oleh Marquez tepat di lap terakhir. Meski begitu, El Diablo tak kelewat kecewa.

“Usai bertarung dengan Marc, saya merasa ia lebih manusiawi, tapi juga lebih dari itu, fakta bahwa saya bisa bertarung memperebutkan kemenangan dengannya telah membantu saya melihat apa yang bisa saya lakukan,” tutur pembalap berusia 20 tahun ini, dikutip dari Motorsport Total.

Pada 2 seri tersebut Quartararo yakin bahwa Marquez tidaklah kebal pada kekalahan, dan ia pun optimistis bahwa suatu saat ia bisa mengalahkan rider Repsol Honda tersebut.

“Dalam balapan di Misano dan Buriram, saya terbukti bisa menyamai levelnya. Ini membuktikan kepada saya bahwa Marc Marquez bisa dikalahkan. Meski begitu, ada juga momen seperti di Aragon, di mana rasanya sangat sulit mengalahkannya,” Tukas pembalap yang masih berusia 20 tahun tesebut.

SSS Racing