Xavier Simeon Naik Kelas Ke MotoGP, Gabung Reale Avintia Ducati

xavier-simeon-naik-kelas-ke-motogp-gabung-reale-avintia-ducati
Musim depan Simeon akan berduet dengan Tito Rabat di tim Reale Avinti Ducati | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Secara resmi Xavier Simeon akhirnya naik kelas ke MotoGP bergabung bersama dengan tim Reale Avintia Ducati. Kabarnya Simeon terikat kontrak selama dua musim, dan dengan ini mengharuskan para pembalap seperti Hector Barbera dan Loris Baz harus meninggalkan Reale Avinti Ducati pada musim depan.

Pembalap Belgia berusia 28 tahun tergabung bersama tim Tasca Racing Kalex di kejuaraan Moto2 pada musim ini, dan berada di urutan ke-21 klasemen sementara. Musim depan dirinya naik kelas, dan tentunya akan mendapatkan tantangan baru yang lebih berat lagi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini kesempatan yang fantastis dan saya telah bekerja keras untuk itu. Saya senang mimpi masa kecil akhirnya bisa terwujud. Hari demi hari saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk bisa naik kelas. Usaha saya dibantu oleh kru Freddy Tacheny dan Zelos, saya ucapkan terima kasih kepada mereka,” kata Xavier Simeon.

“Saya pernah berjaya di Superstock bersama Ducati, dan saya senang akhirnya kembali bersama pabrikan ini di tim Reale Avintia Ducati. Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan saya dan para fans yang telah memberikan dukungan untuk berada dalam tantangan baru ini,” tambahnya.

Sang Bos tim juga mengaku senang dengan kehadiran Simeon dan berharap musim depan mampu berikan yang terbaik. “Saya senang dan umumkan bahwa Simeon jadi pembalap tim kami musim depan. Dia pekerja keras dan mampu kompetitif di Moto2. Setelah memiliki pengalaman di Moto2, di akan naik ke MotoGP dengan motivasi tinggi,” ujar Raúl Romero bos tim Reale Avintia Racing.

“Saya pikir dia akan jadikan tim ini hebat bersama dengan Rabat, yang akan memasuki musim ketiganya di MotoGP. Musim 2017 masih berjalan dengan menyisakan lima balapan, saya yakin kita bisa rayakan hasil yang bagus dengan pembalap saat ini Hector Barbera dan Loris Baz. Keduanya telah berkontribusi dan membuat tim kami jadi lebih besar, semoga mereka mendapatkan yang terbaik di masa depan,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD