WSBK: Musuh Terberat Sudah Pensiun, Jonathan Rea Belum Mau!

Jonathan Rea raih Kemenangan ke-100 | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Bintang Superbike Jonathan Rea musim ini masih berjuang untuk meraih gelar dunia ketujuhnya secara berturut. Tapi kali ini dia mendapat saingan berat dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Meski begitu, pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu tidak menyebut kalau Toprak adalah lawan terbesarnya. “Saya pikir lawan terbesar adalah Chaz Davies,” ungkap pembalap Irlandia Utara dilansir saat wawancara dengan Motosan.es-.

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

“Saya memiliki banyak pertempuran dengan dia. Senang balapan dengan Toprak, dia memotivasi saya banyak untuk meningkatkan dan saya membutuhkannya. Itu datang pada saat yang sempurna dalam karir saya, jadi saya ingin meningkatkan diri saya dan motor saya,” katanya dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

Sementara Chaz Davies kamis lalu baru saja mengumumkan untuk pensiun. Jonathan Rea sendiri belum terpikirkan untuk mengikuti lawan main dalam beberapa tahun itu. Dia juga masih memiliki kontrak dengan Kawasaki sampai akhir 2022 dan bisa memperpanjangnya lagi.

Foto: Joanthan Rea

“Saya merasa masih banyak yang harus saya lakukan. Saya berada di pertengahan karir, saya tidak berpikir untuk pensiun sekarang, tetapi saya juga tidak semakin muda. Jadi saya berharap berada di posisi terbaik untuk terus melakukan pekerjaan dengan baik, untuk menjadi kompetitif. Dan kita akan melihatnya,” jelas Rea.

GM-helm PARD