WSBK: Jonathan Rea dan Toprak Bertukar Nasib di Race 2!

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Hasil Race 2 berbanding terbalik dengan Race 1 dalam Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve Portimao, Portugal Minggu 3 Oktober 2021.

Sebelumnya Sabtu kemarin Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) berhasil mengklaim gelar juara. Sedangkan saingan klasemen terdekat Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) justru merana karena terjatuh.

Tapi dalam Race 2 yang baru saja usai dipertandingkan, giliran Rea yang meraih podium teratas dan Toprak bernasib malang karena terkapar di pinggir lintasan. Menariknya, dua pembalap ini terjatuh ditempat yang sama yaitu tikungan ke-15.

Toprak Jatuh di Race 2 WSBK Portimao
SSS Racing

Setelah sebelumnya Toprak unggul 49 poin (pasca race 1 dan superpole race), sekarang selisih diantara keduanya menjadi tipis lagi yaitu 24 poin. Disisi lain, podium kedua dan ketiga dari semua balapan di Portimao kali ini selalu diraih oleh Scott Redding dan Loris Baz.

Dua pembalap pengguna Ducati Panigale V4R dari tim Aruba.it dan GoEleven itu tampil begitu konsisten, khususnya Baz yang sukses memberikan kejutan dalam comeback-nya di WorldSBK dengan raihan hattrick podium.

Berikut Hasil Race 2 WorldSBK Portimao 2021:

GM-helm PARD