WSBK 2015 : Langsung Jawara Setelah Pindah Kawasaki, Jonathan Rea Betah Dan Lanjut Di 2016

Jonathan Rea

BalapMotor.Net – Setelah melewati 6 musim turun penuh di WSBK bersama pabrikan Honda dan belum pernah jadi juara dunia, di musim ini setelah berpaling dengan Kawasaki, Akhirnya Jonathan Rea mampu mendominasi dan besar kemungkinan jadi juara dunia WSBK. Dengan menjuarai 11 race dan 5 runner up di 16 balapan yang sudah berlangsung dan mengantongi 375 poin ternyata membuat Rea betah di Kawasaki.

Pembalap 28 tahun asal Inggris yang sudah sejak 2005 bersama Honda mulai dari ajang BSB ini di tahun dengan bakalan tetap memilih bersama Kawasaki. Bahkan Rea sendiri saat ini tidak berfikir tentang balap di MotoGP yang pernah diimpikanya.

” Saya sengan dimana saya saat ini, dan saya selalu mengatakan akan dengan Kawasaki.Ada beberapa klausul, tapi jujur kami belum melihatnya, saya tidak berfikir untuk melakukan kontrak dengan tim lain di SBK bahkan di MotoGP. ” tutur Jonathan Rea.

SSS Racing

Sementara itu dari pihak Kawasaki sendiri juga mengaku senang akan memiliki duet Jonathan Rea dan Tom Sykes. Saat ini Sykes yang sudah duluan di Kawasaki juga mempunyai hasil yang bagus di tahun. Sykes yang juara dunia WSBK pada 2013 saat ini berada di klasemen kedua dibawah Rea, namun dengan jeda poin yang cukup banyak yaitu 133 poin. ” Memiliki Rea dan Sykes dalam satu tim adalah sesuatu yang ideal untuk mendorong satu-sama yang lain. ” tutur Guim Roda selaku manajer dari tim Kawasaki. [ luvo ]

GM-helm PARD