WorldSSP Catalunya: Ada Marshal Tertabrak Motor, Pembalapnya Kena Hukuman!

Picture: Corsedimoto

BalapMotor.Net – Dalam latihan bebas hari pertama Kejuaraan Dunia Supersport (WorldSSP) yang berlangsung di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol Jumat kemarin sempat terjadi insiden yang melibatkan marshal.

Itu terjadi di tikungan kedua saat pencarian waktu terbaik di FP1 kurang lebih tersisa 7 menit. Ketika itu Marc Alcoba (Yamaha MS Racing) terjatuh dan beberapa marshal lintasan datang menolong. Bendera kuning pun dikibarkan.

Akan tetapi sebelum semuanya dibereskan, Ondrej Vostatek (IXS-YART Yamaha) ikut terjatuh ditempat kejadian yang sama. Apesnya, ada salah satu Marshall yang terkena motor Yamaha R6 dari Vostatek itu.

SSS Racing

Kabarnya, Marshall tersebut mengalami beberapa patah tulang ditubuhnya dan segera dilarikan ke rumah sakit di Barcelona. Sementara kedua pembalap yang terjatuh tadi dalam kondisi yang baik-baik saja.

Tapi Ondrej Vostatek harus mendapat hukuman dari FIM WorldSBK Stewards karena dia mengabaikan bendera kuning. Pembalap asal Ceko itu pun didiskualifikasi dari Race 1 dan harus start dari pit line saat Race 2.

Disisi lain, dalam latihan bebas hari pertama kelas Supersport 600cc ini dikuasai oleh Raffaele De Rosa (Orelac Racing VerdNatura) yang suses tercepat saat FP2. Sementara pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-31.

Berikut hasil kombinasi FP1-FP2 WSSP Catalunya 2021:

GM-helm PARD