WorldSSP: Aksi Sensasional Jules Cluzel, Start Terakhir Podium 3

Jules Cluzel #16 | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Aksi spektakuler ditunjukan oleh Jules Cluzel pada race 2 Kejuaraan Dunia FIM Supersport (WorldSSP) yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol Minggu (23 Mei).

Pembalap GMT94 Yamaha tersebut bertekad balas dendam pada race 2 setelah ia gagal finis di race 1 karena ditabrak oleh Niki Tuuli (MV Agusta). Padahal saat itu Cluzel sedang memimpin balapan.

Namun kesialan pembalap asal Prancis itu masih berlanjut pada awal balapan kedua. Cluzel harus mengawali balapan dari posisi terakhir karena masalah pada tekanan ban yang terlalu tinggi, 0,06.

Jules Cluzel (GMT94 Yamaha)
SSS Racing

Meskipun begitu, perjuangan keras tetap ditunjukan Cluzel. Race 2 yang diawali dengan kondisi lintasan basah membuat Cluzel langsung merangsek kedepan. Awal lap masuk posisi 15, lanjut 10 besar dan pada akhir balapan bisa mengejar rombongan terdepan.

Cluzel pun ikut merebutkan juara setelah masuk dalam pertarungan bersama Steven Odendaal (Evan Bros), Raffaele de Rosa (Orelac racing) dan Hannes Soomer (Kallio Racing). Namun Cluzel harus puas di podium 3.

Sebuah raihan yang tidak buruk dan bisa disebut spektakuler. Balapan berikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal nampaknya Cluzel akan menjadi unggulan. Dia akan menjadi lawan kuat Odendaal yang sementara memimpin klasemen berkat dua kemenangan.

GM-helm PARD