WorldSBK: Toprak Menyukai Trek Mandalika! Rea Berharap Hujan

Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net – Dua calon juara dunia Superbike musim 2021 pandangannya setelah menyelesaikan dua kali latihan bebas hari pertama putaran final WorldSBK di sirkuit Mandalika, Indonesia.

Toprak Razgatlioglu (Yamaha) berhasil menjadi yang tercepat kemarin, tapi Jonathan Rea (Kawasaki) juga tepat di belakangnya. Mereka hanya 0,174 detik saja. Baik Toprak maupun Rea punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kemarin, kami memulai dengan sangat baik, saya suka trek ini. Saya sangat cepat beradaptasi, setiap hari saya lebih menikmatinya. Saya mencoba simulasi balapan dan saya mempelajarinya dengan cepat,” ungkap pemimpin klasemen Toprak Razgatlioglu.

Toprak Razgatlioglu | Foto: Yamaharacing
SSS Racing

Sementara Rea berkata, “Saya tidak langsung mendapatkan ritme yang benar-benar bagus tapi selangkah demi selangkah saya dapat mempelajari trek. Kami sempat mengalami masalah teknis dan perasaan pada motor belum sempurna. Jadi saya harus meningkatkan lagi,” kata sang juara bertahan.

Disisi lain, faktor cuaca di pulau Lombok masih belum menentu. Kadang hujan kadang panas. Jonathan Rea sendiri mengaku lebih siap jika hujan turun. “Kalau hujan, akan jauh lebih menarik. Tapi tujuan saya tetap sama, kering atau basah saya ingin memenangkan balapan,” jelas Rea dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD