WorldSBK: Redding Akui Belum Maksimal Walaupun Hattrick Podium!

Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net – Scott Redding sukses mengklaim hattrick podium runner-up dalam Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM putaran Portugis yang berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao (1-3 Oktober 2021).

Pembalap Aruba.it Racing – Ducati itu menunjukkan konsistensi yang luar biasa. Dia tampil baik di lintasan kering maupun dalam kondisi lintasan basah. Race 1 Redding kalah tipis dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Scott Redding | Pic: WSBK

Selanjutnya Superpole Race saat hujan turun, Redding masih bisa mempertahankan podium kedua di bawah Van der Mark (BMW). Hal yang sama ia lakukan di Race 2 meskipun kali ini tertinggal cukup jauh dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

SSS Racing

“Senang memiliki posisi kedua karena podium selalu bagus, kedua adalah poin yang cukup bagus. Kami perlu berpikir secara keseluruhan dari akhir pekan setelah saya mengambil poin terbanyak,” kata Scott yang musim depan pindah pabrikan BMW dilansir dari worldsbk.

Podium Race 1 WSBK Portimao

Meski begitu, ia mengakui belum tampil dengan maksimal seperti saat Race 2. “Titik kuat saya adalah tikungan terakhir dan sektor pertama. Tapi tambalan basah ada di garis saya, jadi saya tidak bisa menggunakan titik kuat saya secara maksimal dan itulah mengapa saya tidak bisa mengikuti kecepatan Rea,” jelasnya.

GM-helm PARD