WorldSBK: Mlempem di Donington Park, Ada Apa Ducati?

Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Dalam race 1 Kejuaraan Dunia Superbike (WorldSBK) yang berlangsung di sirkuit Donington Park, Inggris (Sabtu, 3 Juli), para pembalap Ducati tidak mampu berbuat banyak.

Dua pembalap gagal finis, dan tiga pembalap lainnya hanya finis di posisi ke-10, 11 dan 12. Axel Bassani (Motocorsa Racing) menjadi pembalap Ducati terbaik dengan posisi ke-10. Lanjutnya Chaz Davies (Team GoEleven) menempati posisi ke-11 dan peraih double winner di seri Misano, Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) berada di posisi ke-12.

Chaz Davies (Tim GoEleven) | Foto: WorldSBK

Sementara yang gagal finis adalah Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) dan Tito Rabat (Barni Racing Team). Itu adalah hasil yang buruk untuk pabrikan merah asal Italia. Apa sebabnya? Apakah Ducati sangat kesulitan dengan karakter sirkuit Danington Park ini?

SSS Racing

“Hari ini adalah balapan yang sulit. Itu sangat di bawah harapan kami. Kami menang di Misano dan tiba di sini dengan penuh percaya diri tapi serius saya tidak bisa membalap dengan cara yang saya inginkan dan kami kehilangan sesuatu,” ungkap Rinaldi dilansir dari worldsbk.

Pic: Aruba.it Racing Ducati

“Saya hanya berjuang untuk grip, saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi saat ini. Biasanya dalam hujan saya cukup kuat, tetapi rasanya seperti saya berada di arena seluncur es di luar sana. Orang-orang menyalip saya, dan mereka bahkan tidak bergerak. Ini sulit bagi saya,” tambah Scott Redding.

GM-helm PARD