WorldSBK Misano: Roket Tuan Rumah Langsung Melesat

Michael Ruben Rinaldi | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike dengan titel Pirelli Made in Italy Emilia-Romagna Round berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia pada akhir pekan ini, 11-13 Juni 2021.

Di hari pertama ini, dua sesi latihan bebas sudah dijalankan. Hasilnya gacoan tuan rumah berhasil memimpin setelah pertajam waktu pada FP2. Adalah Michael Ruben Rinaldi yang pertama kali tampil di Misano dengan mesin Ducati Pabrikan.

Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) telah lama menjadi pemimpin dalam FP1 sebelum pada putaran akhir posisinya direbut oleh sensasi Turki Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan BRIXX WorldSBK) di tahap penutupan.

SSS Racing

Tetapi Rinaldi mampu merespons di sesi sore untuk memposting waktu tercepat 1’34.334s, unggul dari Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK), Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK).

Dengan hasil latihan bebas pada hari pertama (Jumat) ini, tiga pabrikan menunjukan persaingan yang ketat. Yamaha tercepat pada FP1, Ducati pada FP2 dan Kawasaki yang konsisten berada di barisan depan. Kita tunggu pertarungan Superpole dan Race 1 Sabtu besok.

GM-helm PARD