WorldSBK Donington Park, Penghormatan Terakhir Red Bull Honda Untuk Nicky Hayden

WorldSBK Donington Park, Penghormatan Terakhir Red Bull Honda Untuk Nicky Hayden
Di Donington Park, Red Bull Honda berikan penghormatan terakhir buat Nicky | foto: crash

BalapMotor.Net – Red Bull Honda mengkonfirmasi tatap akan tampil pada ajang WorldSBK di Dongington Park (Inggris) pada akhir pekan ini. Rencana, event kali ini juga sebagai bentuk penghormatan buat Nicky Hayden yang meninggal dunia pada Senin lalu.

Red Bull Honda yang dikelola oleh Ten Kate Racing, yang pernah bekerja dengan Hayden sejak beralih ke WorldSBK dari MotoGP pada 2016, akan mempersiapkan segalanya jelang balapan di Donington Park, sekaligus ini akan jadi penghormatan buatnya.

Dalam pernyataan yang penuh emosional dari Ronald Ten Kate, menjelaskan bahwa antusiasme dan semangat yang diberikan Hayden kepada tim ini sungguh luar biasa. Ronald Ten Kate telah menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga Hayden.

SSS Racing

“Ini adalah kejutan besar bagi saya dan seluruh tim, utamanya di WorldSBK, dan seluruh orang di dunia balapan,” kata Ten Kate.

“Kami senang bekerja sama dengan Nicky selama satu setengah tahun, kami berbicara tentang dia, fanatik dengan motor, pekerja keras, karismatik, dan dia sederhana. Dan dia adalah Nicky,” tambahnya.

“Dia lewatkan balapan nanti, dan saya harap sosoknya bisa jadi contoh para talenta muda yang berusaha mencapai seperti apa yang dilakukan Nicky. Kami berharap keluarga Hayden dan tunangannya Jackie diberikan kekuatan. Istirahatlah dengan tenang Nicky Hayden,” tutup Ten Kate.

Manajer operasional Honda WorldSBK Marco Chini juga mengatakan kalau ia (Nicky Hayden) akan jadi sosok yang dirindukan oleh seluruh tim. “Sepertinya tidak mungkin Nicky tidak lagi bersama kita. Nicky bukan hanya pembalap yang luar biasa, tapi juga contoh olah ragawan dengan etos tinggi dan profesionalisme yang cemerlang,” kata Chini

“Tim Red Bull Honda yang baru bekerja sama selama 18 bulan merasa sangat kehilangan sosok Nicky Hayden di paddock. Dan tentunya tim akan merindukan moment saat Nicky berhasil memberikan podium di Sepang lalu dan juga podium di Laguna Seca. Terima kasih Nicky, kami akan selalu ingat dengan Anda, dan kami sangat merindukan Anda,” tambahnya.

Red Bull Honda akan turun dengan satu pembalap andalannya Stefan Bradl untuk seri balapan Inggris akhir pekan ini (26-28 Mei) sebagai tanda penghormatan bagi Hayden dan keluarganya. (Deni)

GM-helm PARD