WorldSBK: Bukan Kesalahannya! Toprak Terjatuh Karena Masalah Aneh

Toprak Razgatlioglu | Foto: Yamaharacing

BalapMotor.Net – Toprak Razgatlioglu harus merelakan dirinya tersingkir dari Race 2 WorldSBK yang berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve Portimao, Portugal Minggu 3 Oktober 2021.

Pembalap Pata Yamaha itu tersungkur pada lap kesepuluh di tikungan ke-15. Tapi itu bukan akibat dari keselahannya. Melainkan, Toprak terjatuh karena ada sesuatu dibagian depan yang terlepas sehingga menyebabkan pembalap Turki itu terpeleset.

Toprak Jatuh di Race 2 WSBK Portimao

Alhasil, poin klasemen berubah lagi. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang sukses mengambil kesempatan dari jatuhnya Toprak berhasil juara. Saat ini mereka berdua hanya berselisih 24 poin saja.

SSS Racing

Menanggapi hasil balapan Portimao, Toprak mengungkapkan, “Race 2 hanya sial buat saya, karena ada sesuatu di fender depan saya yang patah dan setelah masuk ke ban depan, lalu front sliding, ini sial banget!” katanya dilansir dari Yamaha-racing.com.

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha WorldSBK)

“Saya bilang ‘kenapa tidak mungkin dipatahkan di lintasan lurus, padahal tidak masalah?’ ‘Mengapa rusak di tikungan terakhir!’ Tapi inilah hidup, ini balapan. Saya tidak senang karena saya berjuang untuk menang, tetapi saya jatuh dan itu bukan kesalahan saya,” tambahnya.

“Saya tidak melihat ke belakang, saya hanya ingin fokus pada balapan berikutnya. Setiap balapan akhir pekan itu masih berubah di kejuaraan. Saya fokus pada balapan Argentina sekarang dan saya akan berjuang lagi untuk menang,” tegas Toprak Razgatlioglu.

GM-helm PARD