WorldSBK Assen: Ninja Rea Hattrick Juara, Rookie Locatelli Istimewa

Jonathan Rea | Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net Race 2 Kejuaraan Dunia Motul FIM Superbike yang berlangsung di sirkuit TT Assen, Belanda (Minggu, 25 Juli) menyajikan pertarungan antara junior vs senior. Adalah Andrea Locatelli (Pata Yamaha) yang sempat bersaing dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Locatelli hadir sebagai debutan alias rookie di musim ini. Kalau Rea adalah raja Superbike. Namun hasil akhir kematangan dan pengalaman Rea masih terlalu sulit untuk ditaklukan Locatelli.

Jonathan Rea | Pic: WSBK

Sang rookie juga harus rela ditaklukan Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) yang bertengger sebagai runner-up. Pembalap 24 tahun asal Italia sendiri akhirnya harus puas finis di podium ketiga.

SSS Racing

Ini raihan terbaiknya dan podium pertama setelah terjun di kelas utama WorldSBK. Sebuah akhir pekan yang memuaskan bagi Locatelli. Posisi kelima Race 1, posisi keempat Superpole Race dan podium ketiga di Race 2.

Picture: Andrea Locatelli (Pata Yamaha)

Sementara itu bagi Jonathan Rea, ini adalah raihan hattrick juara. Kemenangan ke-15 nya di sirkuit TT Assen Belanda yang semakin mengokohkan poinnya di klasemen sementara. Apalagi saingan terdekat Toprak Razgatlioglu di Race 2 ini gagal finis setelah terjatuh pada lap pertama.

GM-helm PARD