World Supersport: Tes Ducati Panigale V2 Memuaskan

Nicolo Bulega | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Circuito de Jerez – Angel Nieto menjadi trek percobaan awal bagi beberapa pembalap dari Kejuaraan Dunia Supersport dan Superbike. Walaupun hanya segelintir saja, seperti seperti Alvaro Bautista, Nicolo Bulega, Lorenzo Baldassarri dan Bahattin Sofuoglu.

Khususnya Nicolo Bulega, ini merupakan langkah pertamanya untuk mencoba Ducati Panigale V2 yang akan ikut tampil dalam WorldSSP musim depan. Mantan pembalap Moto2 itu merasa baik dan optimis setelah melakukan tes ini.

Bulega bersama tim Aruba.it Racing menyelesaikan 61 putaran di Jerez dengan mencatat waktu putaran terbaik 1’42.952 detik. “Saya merasa sangat baik dengan motor dan juga dengan tim, terutama dengan tim karena mereka bekerja dengan sangat baik. Itu adalah tes pertama bagi kami, tetapi itu adalah sensasi yang sangat bagus,” jelas Bulega.

Nicolo Bulega (Aruba.it Racing Ducati WorldSSP)
SSS Racing

“Semua orang bekerja dengan sangat baik. Bagi saya, ini adalah hal terpenting bagi kami. Juga, perasaan saya dengan motor itu bagus. Awalnya mengejutkan karena sasis, mesin, semuanya berubah. Itu sulit tetapi hari ini jauh lebih baik. Saya pikir kami bisa senang dengan tes ini,” jelasnya.

Sementara Alvaro Bautista yang kembali ke Ducati terus menjajal tunggangan barunya Panigale V4 R. Pembalap Spanyol itu harus adaptasi dari awal setelah dua tahun menggunakan Honda CBR1000RR-R. Dia melahap sekitar 96 lap dengan best time 1’39,119 detik.

GM-helm PARD