Wahyu Nugroho Siap Tarung di Ronde Perdana R3 bLU cRU European Cup Aragon Spanyol

Aksi Wahyu saat preseason test | Foto : YRI

BalapMotor.Net – Pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah Wahyu Nugroho siap bertarung pada ronde pembuka R3 bLU cRU European Cup 2022 yang berlangsung di sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol akhir pekan ini (8-10/4). Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini bakal mengawali debutnya di balap Eropa.

Sebelumnya, Wahyu tampil di ajang baap Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas UB150 (2019) dan AP250 (202). Adik dari Wawan Tembong ini menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di kejuaraan R3 bLU cRU European Cup.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Selain tetap semangat dan pantang menyerah, persiapan yang telah saya lakukan dalam menghadapi round 1 ini adalah dengan terus berdoa dan melaksanakan latihan,” ungkap Wahyu Nugroho dikutip dari laman YRI.

Wahyu Nugroho R3 bLU cRU European Cup | Foto : YRI

“Setelah mengikuti preseason run saya masih berusaha untuk menentukan strategi khusus dengan melihat kondisi race. Saya juga merasa kurang puas dengan hasil preseason kemarin, namun untuk round 1 saya akan berusaha dengan maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik yang kita semua inginkan,” tambahnya.

Harus Adaptasi di sirkuit Aragon

Wahyu Nugroho yang juga jago main freestyle ini juga memberikan komentarnya mengenai sirkuit Motorland Aragon yang mempunyai panjang 5.077 meter dengan 17 tikungan tersebut.

“Sirkuit Aragon merupakan sirkuit baru bagi saya karena memiliki banyak blind spot, seperti tanjakan, turunan dan tikungan yang tidak terlihat, memiliki banyak rolling speed corner, sehingga membutuhkan lebih banyak adaptasi,” ucap Wahyu Nugroho.

Perlu diketahui juga bahwa gelaran R3 bLU cRU European Championship diikuti oleh 24 pembalap berusia 14-20 tahun. Pesertanya sendiri tidak hanya datang dari benua Eropa, tentunya ada Wahyu dari Indonesia, lalu Thailand, Brazil, Australia dan Amerika Serikat. Jadi, namanya saja yang European, tetapi pesertanya dari seluruh penjuru dunia.

GM-helm VND Racing PARD