Vinales Juarai MotoGP Qatar 2021, Zarco Kedua, Pecco Ketiga

Maverick Vinales Juarai MotoGP Qatar 2021 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Maverick Vinales akhirnya berhasil menjadi jawara dalam laga perdana MotoGP musim 2021 ini. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini mampu menjadi jawara setelah mengovertake Pecco Bagnaia (Ducati Factory) pada 8 lap sebelum finish.

Sebelumnya, sejak lepas start Pecco yang start dari pole position mampu terus memimpin balapan dan sempat meninggalkan lawan. Tetapi Vinales yang sempat berada pada posisi kelima mampu perlahan kedepan dan jadi jawara.

Pada 8 lap akhir, memang jalannya balapan semakin seru. Beberapa pembalap mampu merangsek ke barisan depan. Sebut saja Alex Rins dan Joan Mir (Suzuki Ecstar). Kedua pembalap Suzuki yang tadinya cukup jauh dari barisan depan mampu kedepan.

SSS Racing

Bahkan Joan Mir sempat berada di posisi setelah melalui tikungan terakhir. Tetapi karena salah line di tikungan terakhir tersebut, Mir mampu dikangkangi oleh Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Pecco.

Joan Mir akhirnya harus puas finish pada posisi keempat dan gagal naik podium. Padahal perjuangannya sudah sangat istimewa.

GM-helm PARD