Van Der Mark Absen! BMW Gandeng Pembalap Ukraina

BalapMotor.Net – Tim pabrikan BMW harus kehilangan salah satu pembalap andalannya yaitu Michael Van Der Mark. Pembalap asal Belanda itu menderita patah tulang kaki setelah terjatuh saat bermain sepeda gunung.

Dengan masih ada dua kali uji coba sebelum putaran pertama Kejuaraan Dunia Superbike dimulai, maka BMW mendatangkan pembalap baru untuk menggantikan Michael sementara waktu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dia adalah Ilya Mikhalchik. Pembalap asal Ukraina itu akan mencoba pacuan baru BMW di tes Catalunya serta Aragon bersama Scott Redding. Mengenai Ilya, dia tak asing dengan pabrikan asal Jerman tersebut.

Dia sudah cukup lama berkarir dengan BMW. Dengan berbagai gelar di kejuaraan Jerman yang diikutinya. Mikhalchik juga memiliki pengalaman di paddock WorldSBK, berkompetisi di European Junior Cup, STK600, STK1000 dan WorldSSP.

“Pertama-tama, kami berharap Michael pulih dengan baik dan cepat. Absennya dia sesaat sebelum awal musim jelas sangat disayangkan. Dengan absennya dia, kami sebagian kehilangan referensi ke topik tahun lalu yang membuat tes bekerja sedikit lebih sulit,” Kata Marc Bongers.

“Namun, di Ilya kami memiliki pengganti yang sangat bagus, yang akan menggantikannya di dua tes berikutnya. Dengan dia kita sekarang dapat mengerjakan daftar tes dan menyempurnakan paket 2022. Ilya mengenal BMW M 1000 RR dengan baik dan dengan demikian mampu memberikan masukan yang berharga,” jelas Direktur BMW Motorrad Motorsport itu.

GM-helm VND Racing PARD