Valentino Rossi Senang Yamaha Kompetitif Di Kualifikasi MotoGP Catalunya

Kegembiraan Valentino Rossi. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Setelah seri Mugello yang kelam, Valentino Rossi senang karena kompetitif dan mampu menguasai barisan depan pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya. Pasukan Yamaha mampu menguasai 5 besar, dan hanya Marc Marquez satu-satunya pembalap diluar Yamaha yang mengisi 5 besar tersebut.

Duo Petronas Yamaha SRT mampu tampil apik, yaitu Fabio Quatararo yang berada di pole position dan Franco Morbidelli di posisi ke ke 4. Tak mau kalah Duo Yamaha Monster Energy juga berada di lima besar, Rossi di posisi ke 5 dan Vinales di posisi ke 3. Dengan hasil tersebut membuat The Doctor sangat senang karena Yamaha akhirnya kompetitif.

“Hari ini adalah hari yang baik karena saya melaju dengan kecepatan yang baik dan sepertinya para pembalap Yamaha akan bersaing di sini. Karena kami memiliki empat pembalap di lima besar dan ini adalah berita bagus bagi kami,” kata Rossi.

Namun di sisi lain Valentino Rossi menguatirkan dengan kondisi track yang kurang baik. Rossi menganggap kondisi aspalnya kurang cengkraman dan pilihan ban akan menjadi krusial.

“Tahun lalu mereka membuat aspal baru, namun dalam satu tahun aspal sudah kehilangan banyak cengkeraman. Ban akan sangat penting besok, itu akan menjadi kunci untuk balapan yang baik, karena pilihannya sangat terbuka.” Ungkap pemegang gelar juara dunia di semua kelas tersebut. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm