Valentino Rossi: Saya Masih Beruntung! Ini Sebab Dia Jatuh

Rossi Terjatuh di MotoGP Assen 2021

BalapMotor.Net – Dalam perjalanan race Grand Prix Belanda di sirkuit Assen pada Minggu 27 Juni 2021 kemarin, nasib sial kembali dialami oleh Valentino Rossi. Juara Dunia Sembilan kali itu tidak bisa menyelesaikan balapan setelah terjatuh pada lap ke-8.

Jatuhnya cukup keras yang membuat motornya hancur. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu pun menceritakan kejadian tersebut. “Sayang sekali! Kecepatan kami tidak terlalu buruk, potensi saya cukup bagus. Kami mengharapkan balapan yang layak. Sayangnya, awal saya buruk,” kata Rossi dilansir dari speedweek.

Aksi Valentino Rossi di Assen | Pic: MotoGP

The Doctor sendiri mengawali start dari posisi ke-12. Namun dia tercecer hingga posisi terbelakang. Perlahan Rossi mulai menemukan ritmenya kembali dan sukses menyalip beberapa pembalap. Namun semua itu sirna pada tikungan ke-7.

SSS Racing

“Saya mencoba menyalip, tetapi saya berada di belakang motor lain, yang sayangnya menyebabkan masalah dengan ban depan dan grip yang kurang. Saya terus menekan, tapi sayangnya ban depan ambruk di Tikungan 7,” lanjutnya.

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

“Kami memeriksa data, tetapi kami tidak begitu mengerti. Bagaimanapun, saya beruntung karena saya baru saja menyelinap, tetapi dengan kecepatan tinggi. Aku baik-baik saja, itu penting,” jelas Rossi yang akan memutuskan masa depannya dalam beberapa minggu ke depan.

GM-helm PARD