Valentino Rossi Pertimbangkap Hengkang Ke Yamaha Petronas SRT

Valentino Rossi. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap legenda yang masih aktif membalap yaitu Valentino Rossi pertimbangkan hengkang ke tim Yamaha Petronas SRT. The Doctor mengakui dirinya harus segera ambil keputusan soal masa depannya di MotoGP, pasalnya kontraknya akan habis pada akhir 2020.

Untuk saat ini Yamaha masih bingung menentukan line up pembalap tim panrikan. Pasalnya Mereka mempunyai 3 kandidat pembalap hebat seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo.

The Doctor memnag belum menentukan nasibnya usai musim 2020. namun ia tak menutup kemungkinan bertukar tempat dengan Quartararo dan membela Petronas Yamaha SRT pada 2021 mendatang.

Valentino Rossi saat peluncuran livery Monster Yamaha MotoGP 2019 di Jakarta
Valentino Rossi

“Saya tak lihat perbedaan jika harus pergi ke Petronas. Tapi saya lebih ingin bertahan di tempat saya sekarang. Kami bertiga memperebutkan dua kursi, dan kami juga harus memikirkan kursi ketiga,” ujarnya via La Gazzetta dello Sport.

Namun Peluang Valentino Rossi untuk bertahan di Monster Energy Yamaha juga masih ada. Mengingat Vinales dan Quartararo sama-sama mendapatkan ketertarikan dari Ducati.

“Jika saya harus ke Petronas, tim itu menurut saya tak buruk. Tapi mungkin saja Maverick hengkang, atau Fabio berubah pikiran,” ungkap sembilan kali juara dunia.

SSS Racing