Valentino Rossi Finis Kedua di COTA, Sebut Alex Rins Lebih Layak Menang

valentino-rossi-finis-kedua-di-cota-sebut-alex-rins-lebih-layak-menang
Sempat pimpin balapan, Rossi nilai Rins lebih layak menang di COTA | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi menjadi runner-up di MotoGP Amerika, usai kalah duel dari Alex Rins. Rossi sempat memipin jalannya balapan setelah Marquez yang persis berada di depannya harus terjatuh. The Doctor pun punya kans yang besar untuk menangi balapan di COTA musim ini. Namun, Rins dinilai Rossi lebih layak menang karena tampil lebih baik.

Saat balapan tersisa empat lagi, Alex Rins tampil lebih agresif. Menempel ketat Rossi di posisi kedua, Rins sepertnya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan pertamanya.

Momen kemenangan Rins akhirnya datang ketika memasuki tikungan 7, empat lap jelang finis. Valentino Rossi yang lebih berpengalaman di tikungan mencoba menyalip Rins saat berada di tikungan 12. Akan tetapi, Rins selalu berhasil menyalipnya lagi, alhasil Rossi pun gagal meraih kemenangan, sementara Rins berhasil mempertahankan posisi pertama hingga finis.

Rossi pun menerima kekalahannya dari Alex Rins di COTA, meskipun dirinya mengakui menyesal harus kembali puasa kemenangan. Namun, Rossi sebut kalau performa Alex Rins memang jauh lebih baik darinya di COTA.

“Saya sangat menyesal karena gagal meraih kemenangan. Setelah Marquez terjatuh, Anda pikir itu selesai, tidak karena Rins tiba-tiba datang. Saya berusaha mendorong secara maksimal, tetapi dia lebih cepat dari saya. Pada akhirnya, dia berkendara dengan sangat baik dan dia berhasil menyalip saya,” ucap Valentino Rossi dikutip dari laman crash.net.

“Saya sempat lakukan kesalahan, tepatnya dua kali saat pengereman, jika tidak, mungkin sedikit berbeda, saya bisa mencoba setidaknya satu kalu menyerang di lap terakhir. Saya sangat menyesal karena sudah lama sekali saya tidak merasakan kemenangan, tetapi sisi positifnya kami sudah mampu tampil lebih bagus, kami cepat, kami coba lagi lain kali,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm