Valentino Rossi Dan Luca Marini Akan Berlaga di Balap Ketahanan 12 Jam di Bahrain

Valentino Rossi Saat Berlaga di Gulf12hours |Foto: Twitter Gulf12hours

BalapMotor.Net – Pembelapa senior yang masih berlaga di MotoGP yaitu Valentino Rossi seperti tak mau berdiam diri di masa libur panjangnya sebelum musim MotoGP 2021 dimulai.

Bersama adiknya, Luca Marini serta sahabat karibnya, Alessio “Uccio” Salucci, Rossi akan terbang ke Timur Tengah. Bukan untuk liburan, namun untuk mengikuti balap ketahanan Gulf 12 Hours.

“Legenda MotoGP, Valentino Rossi akan kembali membalap di Gulf 12 Hours pada Januari di Sirkuit Internasional Bahrain,” tulis pihak penyelenggara dikutip dari Gulf12hours.com.

SSS Racing

Ajang balap Gulf 12 Hours biasanya berlangsung di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, namun karena situasi pandemi Covid-19, Sirkuit Bahrain dinilai lebih memungkinkan untuk menggelar acara tersebut.

Sementara Sirkuit Yas Marina dijadwalkan untuk kembali menggelar balap pada Desember 2021 mendatang. “Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk menjalankan Gulf 12 Hours di dua sirkuit fantastis yang akan menjadi pengalaman hebat bagi semua pihak,” ujar Andrea Dicarelli, direktur promotor balapan Driving Force Events.

Valentino Rossi dan timnya pertama kali mengikuti balap ketahanan ini pada 2019 lalu. Kehadiran juara dunia 9 kali itu disebut membuat Gulf 12 Hours 2019 menjadi lebih semarak, apalagi ‘Trio Italia’ itu berhasil menang pada kelas Pro-AM dan berada di urutan ketiga secara keseluruhan.

Valentino Rossi, Lucca Marini dan Alessio Salucci menang pada kelas Pro-AM dan berada di urutan ketiga Gulf 12 Hours.

Tahun ini, Rossi akan mengulangi pengalamannya pada 2019 lalu dengan mengemudikan Ferrari 488 GT3 milik tim Kessel. Gulf 12 Hours terdiri dari dua bagian, masing-masing berlangsung enam jam dengan jeda istirahat tiga jam di mana tim dapat mengerjakan mobil mereka.

Balapan akan berlangsung pada akhir pekan ini, dengan sesi latihan selama dua hari dimulai pada Jumat (7/1/2021) dan race day hari Minggu (9/1).

GM-helm PARD