Usai Tampil Buruk di MotoGP Portugal 2020, Joan Mir Minta Ada Perbaikan di Suzuki GSX-RR

Joan Mir Minta Ada Perbaikan di Suzuki GSX-RR |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Usai tampil buruk di gelaran MotoGP Portugal 2020 pada sabtu (22/11). Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir meminta tim Suzuki Ecstar memperbaiki motor Suzuki GSX-RR untuk musim balap tahun depan.

SSS Racing

Joan Mir kurang beruntung saat mengakhiri musim balap MotoGP 2020 pada MotoGP Portugal pekan lalu. Pembalap Spanyol berusia 23 tahun ini tidak finish setelah berjuang dengan masalah elektronik pada motornya.

Para pesaingnya menganggap motor Suzuki GSX-RR memiliki keseimbangan yang bagus. Tetapi Joan Mir bilang kalau motor ini memiliki kekurangan dan meminta adanya perbaikan tanpa mengurangi kecepatan.

Menurut Joan Mir, bukan pada sektor mesin, karena mesin tidak boleh diubah sampai akhir musim balap tahun depan. Dikutip dari corsedimoto.com, ada dua aspek yang ingin ditingkatkan Joan Mir, “kualifikasi dan kecepatan”, tanpa kehilangan tenaga dari paket ini.

“Karena mesinnya tidak bisa diubah, bagian yang bisa diperbaiki adalah sasis dan elektronik. Ini yang saya minta untuk diperbaiki, agar memiliki paket yang lebih kompetitif dan menambah kecepatan” sebutnya.

GM-helm