Usai Berikan Kritik Pedas Terhadap Suzuki, Kini Schwantz Puji MotoGP

Usai Berikan Kritik Pedas Terhadap Suzuki, Kini Schwantz Puji MotoGP
Kevin Schwantz saat masih membalap | Foto: motorsport

BalapMotor.Net – Legenda MotoGP Kevin Schwantz berikan pujiannya terhadap ajang balapan MotoGP. Menurutnya MotoGP di era sekarang jauh lebih kompetitif dibanding dengan eranya, dan persaingan saat ini lebih sulit untuk ditebak siapa yang keluar jadi pemenang di setiap balapan.

Pada MotoGP era sekarang ini, persaingan sangat ketat antara tiga pabrikan Yamaha, Honda dan Ducati. Tak hanya itu, para pembalap satelit dari ketiga pabrikan tunjukkan balapan yang luar biasa, bahkan hingga mampu tampil kompetitif mengimbangi tim pabrikan.

Sebuat saja Yamaha Tech3 dengan duo rookienya musim ini Johann Zarco dan Jonas Folger. Kedua pembalap ini sudah naik podium di paruh pertama musim ini. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow juga tampil kompetitif dengan mampu saingi tim pabrikan, yang terakhir ada nama Danilo Petrucci pembalap Pramac Ducati yang mampu tampil gahar.

SSS Racing

“Saya pikir sekarang lebih baik dari perspektif fans,” kata Schwantz. “Setiap motor memiliki kemampuan, tak terkecuali KTM yang mulai berpikir untuk bisa bersaing di barisan depan. Saya tak tahu apakah Aprilia alami kemajuan, tetapi Aleix sudah membalap dengan baik, para pembalap satelit Ducati juga sudah tampil maksimal. Ini akan semakin bagus, karena membuat balapan akan jauh lebih seru,” tambahnya.

Schwantz juga mengatakan bahwa perebutan gelar juara dunia MotoGP di musim ini sangatlah ketat, empat pembalap teratas di papan klasemen sementara, hanya berjarak 10 poin. Dengan menempatkan Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen dan Maverick Vinales sebagai runner up dari sembilan balapan yang telah berlangsung. [Deni]

GM-helm PARD