Ungkapan Sasaki dan Alcoba yang Terlibat Tabrakan Parah Moto3

Jason Dupasquier | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam sesi kualifikasi Moto3 di sirkuit Mugello, terjadi insiden yang cukup parah. Kejadian itu bermula saat Jason Dupasquier jatuh setelah tikungan 9, namun naas Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba tidak bisa menghindar dan terjadilah tabrakan.

Sasaki terlempar jauh ke udara, tapi segera terlihat jelas bahwa Dupasquier adalah yang paling terluka parah. Pembalap asal Swiss itu harus menjalani perawatan medis yang lama oleh para dokter di tepi lintasan.

Helikopter medis kemudian dipanggil dan mendarat di lokasi kecelakaan sebelum membawa Dupasquier langsung ke rumah sakit di Florence. Setelah kualifikasi selesai, Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba yang tidak terluka parah mengungkapkan detail kejadiannya.

SSS Racing

“Dupasquier jatuh di depan saya, sepedanya datang ke trek dan saya tidak dapat menghindarinya. Saya menabrak sepedanya dan mengalami kecelakaan yang sangat parah. Untungnya, saya baik-baik saja. Saya merasa sakit di mana-mana dan terutama di kakiku, tapi tidak patah,” kata Sasaki dilansir dari crash.net

“Saya berusaha keras karena saya tidak mendapatkan bendera kotak-kotak dan saya pikir saya bisa meningkat, tetapi di tikungan kami melihat bendera merah. Rodrigo yang berada di depan saya, menginjak rem dan saya pindah ke kanan untuk titik buta dan sebelum aku menyadarinya aku sudah di tanah,” ungkap Alcoba.

“Saya bahkan tidak punya waktu untuk menyadari bagaimana dan mengapa saya jatuh. Pikiran kami jelas tertuju pada Dupasquier, karena kami berharap dia bisa pulih secepat mungkin,” tambah pembalap Indonesian Racing Gresini itu.

GM-helm PARD