Turun Kasta ke Moto2 Musim Depan, Sam Lowes Ditargetkan Raih Gelar Juara Dunia

turun-kasta-ke-moto2-musim-depan-sam-lowes-ditargetkan-raih-gelar-juara-dunia
Bersama tim Moto2 musim depan, Sam Lowes ditarget raih gelar juara dunia | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Sam Lowes yang akan membalap di Moto2 musim depan, ditargetkan untuk bisa raih gelar juara dunia bersama dengan tim Interwetten. Lowes pun merasa siap, apalagi musim depan timnya akan menggunakan mesin dari KTM usai tiga musim menggunakan mesin Kalex.

Mengalami musim yang sulit di MotoGP, tak membuat Sam Lowes patah semangat, justru pengalaman yang ia dapatkan di MotoGP selama satu musim, akan dijadikan modal berharga untuk bisa meraih gelar juara dunia yang menjadi tujuannya di kelas Moto2.

“Raih gelar, itu tujuannya. Dia akan jadi salah satu pembalap ternama di Moto2 musim depan. Kita tak pernah tahu apa yang terjadi di musim depan, tetapi yang jelas Sam siap bersaing. Saya pikir dia juga banyak pengalaman tahun ini dari MotoGP,” kata Corminboeuf.

“Tahun lalu dia begitu cepat di Moto2, bahkan sedikit gila. Tetapi sekarang berubah, dia menjadi pembalap yang cerdas dan akan melakukan pekerjaan ini dengan baik. Dia seorang olahragawan dan seorang pejuang. Jelas, berkat kerja kerasnya membuat saya menempatkan Sam pembalap di tim ini. Kita berdua senang berkolaborasi untuk hadapi Moto2 musim depan,” tambahnya.

Tim dan Sam Lowes akan sesegera memulai proyek di Moto2 usai seri terakhir MotoGP yang berlangsung pada November mendatang. Sam Lowes akan lebih dulu jalani tes pasca balapan di Valencia, setelah itu baru akan jalani masa liburan sebelum akhirnya kembali jalani tes dan hadapi balapan pertama di tahun depan.

“Kami bangga KTM memilih kami. Banyak tim yang inginkan KTM dengan berbagai alasan. Tetapi alasan KTM pilih kami karena memiliki kru yang sangat baik. Mereka pekerja keras dan mereka dapat membantu KTM terus berkembang. Ini tentunya akan jadi tantangan bagi kami dan KTM musim depan,” papar Corminboeuf.  [Deni]

SSS Racing