Turun Hujan Saat Race di GP Malaysia, Buat Rossi Tak Bisa Raih Hasil Maksimal

turun-hujan-saat-race-di-gp-malaysia-buat-rossi-tak-bisa-raih-hasil-maksimal
Turun hujan saat race buat Valentino Rossi tak bisa raih hasil maksimal | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi tak bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi race di GP Malaysia kemarin (29/10), karena kondisi trek yang basah masih menjadi masalah buat motor Yamaha pabrikan sepanjang musim ini.

“Anda tahu, saya khawatir dan sedikit pesimis karena hari Jumat trek basah dan saya memiliki beberapa masalah, tetapi saya berhasil jadi tercepat keenam di sore hari saat sedikit lakukan perbaikan pada motor, dan sejak saat itu saya optimis,” kata Valentino Rossi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tetapi saat balapan, saya memiliki masalah yang sama persis seperti di hari Jumat. Sangat sulit untuk dikontrol, jadi sangat berbahaya, jika saya terus memaksakan bisa saja terjatuh. Seperti yang saya alami saat di Motegi,” paparnya.

The Doctor memang selalu tak bisa tampil maksimal saat balapan basah di sepanjang musim ini, masalah pada motor Yamaha pabrikan jadi pemicunya, dan hasil race GP Malaysia membuat dirinya frustasi. “Ini membuat saya frustasi karena di 10-12 lap pertama saya konsisten cepat, tetapi memang saat basah motor ini sulit dikontrol, dan saya tidak mau tampil memaksa karena itu berisiko,” tambahnya.

Hasil race GP Malaysia juga membuat Rossi kecewa. “Ini memalukan karena kami butuh hasil bagus usai raih podium di Phillip Island. Padahal saya mengawali akhir pekan ini dengan baik, namun hujan turun di race, tetapi Andra harus siap dalam segala kondisi. Saya pikir, usai di Motegi lalu, kita bisa sudah melakukan hal yang lebih baik, tetapi kenyataannya tidak, motor ini tetap sangat sulit saat kondisi basah,” tutup Rossi. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD