Tunggu Keputusan Rossi, Petronas Pilih Fokus ke Tim Dari Pada Pembalap!

Rossi - Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)

BalapMotor.Net – Petronas Yamaha SRT tampil sangat luar biasa dalam dua musim pertama di kelas MotoGP, tetapi tahun 2021 terbukti lebih sulit dari yang diperkirakan. Banyak kendala yang menghampiri tim asal Malaysia itu.

Di satu sisi cederanya Franco Morbidelli, di sisi lain minimnya hasil bagi Valentino Rossi. Dan mereka sekarang punya risiko kehilangan keduanya untuk musim depan, dengan Morbidelli menuju tim pabrikan Yamaha dan The Doctor menuju pensiun balapnya.

Dalam Kejuaraan Dunia Petronas SRT memiliki enam pembalap yang dibagi menjadi tiga kelas. Sekarang mereka akan fokus kepada tim untuk meraih hasil yang lebih bagus pada paruh musim kedua. “Kami sekarang lebih fokus pada tujuan tim secara keseluruhan daripada hasil individu pembalap,” kata Razlan Razali.

SSS Racing

“Saya pikir sekarang kami akan mencoba untuk berada di lima besar di semua kategori yang memungkinkan, meskipun saya tahu itu akan sulit di MotoGP. Untuk kelas premier tujuannya adalah menjadi tiga besar dalam kategori Tim Independen,” tambahnya dilansir dari corsedimoto.

Disisi lain, Petronas SRT juga mengharapkan Valentino Rossi segera memberikan keputusannya. “Kami masih menunggu keputusan Valentino Rossi dan Yamaha tahun depan. Pasar pembalap MotoGP masih banyak kemungkinan. Kami juga telah menerima minat dari banyak pebalap yang ingin bergabung dengan tim kami.” lanjut bos tim.

GM-helm PARD