Tom Sykes Comeback Sekaligus Perpisahan di WorldSBK Mandalika

Tom Sykes | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Setelah insiden kecelakaan yang serius di Catalunya, ​​​​Tom Sykes harus absen dalam tiga balapan Superbike di Jerez, Portimao dan San Juan. Pembalap Inggris itu mendapat cidera yang cukup parah dikepalanya.

Sekarang, pebalap berusia 36 tahun tersebut telah pulih dan akan mengikuti balapan terakhirnya untuk BMW di Sirkuit baru Mandalika di Lombok-Indonesia. Seperti kita ketahui, posisi Sykes telah digantikan oleh Scott Redding untuk musim 2022.

Kiprahnya selama tiga tahun dengan pabrikan Jerman tidak akan berlanjut karena juara dunia 2013 bersama Kawasaki itu tidak tertarik menjadi pembalap di tim satelit Bonovo. Dia kemungukinan akan beralih ke Kejuaraan Inggris atau seri MotoAmerica AS untuk tahun depan.

Tom Sykes 
SSS Racing

“Kami memiliki beberapa pekerjaan di depan untuk menebus apa yang telah kami lewatkan. Tapi kegembiraan memulai rute baru adalah sesuatu yang indah. Bukan hanya karena Indonesia adalah negara yang hebat. Semua orang yang terlibat dalam rute baru di Mandalika melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Sykes.

“Sungguh trek balap yang unik! Itu juga terletak di pulau yang indah. Saya menantikan. Sirkuit ini baru bagi semua orang, tapi secara keseluruhan ini adalah tempat yang bagus untuk akhir musim, semoga kami bisa menyelesaikan tahun 2021 dengan beberapa hasil yang kuat,” harapnya dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD