Tito Rabat Bakal Jadi Rider WorldSBK Yang Pakai Helm NHK

Aksi Tito Rabat saat berlatih dengan Ducati Panigale V4S | Foto : IG @j.trujillofotografia

BalapMotor.Net – Tito Rabat merupakan pembalap yang menggunakan helm asli Indonesia NHK dalam gelaran MotoGP musim 2020. Sebelumnya ada nama Karel Abraham yang terakhir balap di MotoGP pada 2019.

Tito Rabat yang harus tersingkir dari kejuaraan MotoGP musim 2021 ini akhirnya memilih untuk berlabuh ke ajang WorldSBK. Pembalap Spanyol 31 tahun ini bergabung dengan tim Barni Racing Ducati.

Ternyata, pada 2021 Rabat tetap bersama dengan helm NHK. Jadi ini membuat Rabat menjadi pembalap pertama yang disupport helm NHK dalam gelaran WorldSBK.

Tito Rabat berpose diatas kuda besi yang akan dipacunya di WorldSBK 2021 | Foto : Instagram
SSS Racing

“Benar mas, di WorldSBK musim 2021 Rabat akan menggunakan helm NHK,” ungkap Erlangga “Erol” dari NHK Indonesia saat dihubungi penulis.

Selain konfirmasi dari Erlangga, dalam beberapa unggahan foto Tito Rabat dalam tes dengan Ducati Panigale sendiri memang terlihat Rabat tetap menggunakan helm NHK GP-R Tech yang juga digunakan oleh para pembalap nasional.

Lalu dalam gelaran MotoGP siapa saja pembalap yang akan disupport oleh helm NHK pada musim ini? “Nanti akan kita infokan lagi nama-namanya mas,” ujar Erlangga yang aslinya dari Bengkulu ini.

GM-helm PARD