Tips Nyentrik Ala Giacomo Agostini Hentikan Dominasi Marc Marquez

Marc Marquez. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dominasi Marc Marquez di kelas MotoGP benar-benar tak terbendung. Pembalap utama dari Repsol Honda ini berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak 6 kali sejak naik ke kelas MotoGP pada tahun 2013. Satu-satunya kegagalan Marc Marquez naik podium juara dunia terjadi pada 2015.

Bisa dibilang tak ada pembalap yang benar-benar mengancam Marc Marquez pada musim lalu. Pembalap seperti Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo hanya bergantian memberikan ancaman, tapi tidak secara konsisten.

Pembalap legendaris asal Spanyol yang mengoleksi 15 gelar juara dunia, Giacomo Agostini, memberikan tips nyentrik ketika dimintai komentar tentang rencana Ducati mengalahkan Marquez.

Pabrikan asal Ducati tersebut dikabarkan sedang menyiapkan terobosan revolusioner untuk mengalahkan Marquez. Menurut Agostini hanya ada satu cara untuk mengalahkan Marquez pada musim depan, yaitu dengan meminta izin terlebih dulu kepada sang pembalap.

“Ducati bekerja keras, itu pasti. Mereka ingin menang. Tetapi, Honda juga ingin memang, dan begitu juga Yamaha. Bahkan, Suzuki. Tapi, hal terpenting, Anda harus bertanya dulu kepada Marc Marquez jika Ducati ingin menang. Anda harus minta izin darinya,” Tukas Giacomo Agostini yang dikutip dari Marca

SSS Racing