Timnya Mundur, Sergio Garcia Akhirnya Ditarik Aspar Team

Sergio Garcia (tengah) resmi bergabung ke tim Aspar Moto3 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah tim Estrella Galicia 0,0 memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Moto3 Dunia, lalu bagaimana dengan nasib pembalapnya yaitu Sergio Garcia (Spanyol) dan Ryusei Yamanaka (Jepang)?

Ternyata dewi fortuna menghampiri Sergio Garcia. Pembalap 17 tahun yang merupakan runner up FIM CEV Junior World Championship musim 2018 ini sudah ada yang meminangnya.

Baca Juga : Tim Estrella Galicia 0,0 Mundur Dari Kejuaraan Dunia Moto3, Kenapa?

Talenta dari pembalap yang sudah menjadi member Estrella Galicia Junior Academy sejak 2016 ini akhirnya diberi kepercayaan oleh Aspar Team untuk tarung di kelas Moto3 Dunia musim 2021.

Mengenai penampilan Sergio Garcia di ajang Moto3 dunia sendiri memang kurang begitu baik. Pada musim pertamanya di 2019, pembalap yang menggunakan helm NHK GP R-Tech di musim ini hanya duduk di klasemen akhir ke-15 dan pada musim 2020 ini hanya duduk di klasemen sementara ke-17.

Sergio Garcia di kelas Moto3 | Foto : MotoGP

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa tahun depan saya akan berlaga dengan Aspar Team di Moto3. Saya percaya bahwa bersama-sama kita akan membentuk tim yang hebat, anda dapat melihat bahwa ini adlaha tim pemenang. Aku akan mengerahkan semua kekuatanku agar bersama-sama kita bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Sergio Garcia.

Jorge Martinez selaku komandan Aspar Team sendiri juga mempunyai kepercayaan yang besar kepada Sergio Garcia.”Kami memiliki kepercayaan yang besar padanya dan kami berharap dapat menawarkan alat terbaik sehingga dia dapat membuktikan kemampuannya,” terangnya.

SSS Racing