Tim Estrella Galicia 0,0 Mundur Dari Kejuaraan Dunia Moto3, Kenapa?

Tim Moto3 Estrella Galicia 0,0 Resmi Mundur, Hanya Fokus FIM CEV? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Tim balap Estrella Galicia 0,0 menyatakan resmi mundur dari Kejuaraan Moto3 Dunia. Jadi musim balap 2020 menjadi musim terakhir bagi tim Estrella Galicia 0,0 tarung di ajang Moto2 Dunia.

Prestasi tim Estrella Galicia 0,0 pada musim 2020 ini memang bisa dikatakan tak sebaik musim-musim sebelumnya. Sergio Garcia dan Ryusei Yamanaka saat ini hanya berada di klasemen ke-15 dan 24.

Tim Estrella Galicia yang di 2020 disupport oleh helm NHK sendiri sejak tarung di ajang Moto3 Dunia sudah meraih 18 kemenangan, 67 podium dan 23 kali pole position. Pada 2014 sendiri, Alex Marquez meraih gelar juara dunia dan Alex Rins ketiga di klasemen akhir.

Tim Estrella Galicia 0,0 Moto3 menurunkan Sergio Garcia dan Ryusuke Yamanaka di 2020 | Foto : IG Monlau

Beberapa pembalap yang pernah menyumbang kemenangan untuk tim ini sendiri sebut saja nama Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Jorge Navarro, Enea Bastianini, dan Aron Canet. Jadi sangat disayangkan memang jika tim mundur.

Belum ada info pasti alasan mereka mundur dari Kejuaraan Dunia Moto3, tetapi kemungkinan besar adalah budget dari Estrella Galicia 0,0 yang merupakan produsen minuman asal Spanyol yang terkena imbas pandemi.

Fokus FIM CEV

Meski mundur dari Moto3 dunia, tetapi ternyata Estrella Galicia 0,0 selaku sponsor utama dan juga Monlau Motorsport sebagai manajemen tim tidak lantas mundur dari dunia balap. Mereka ternyata akan fokus pada balapan penjenjangan jelang Moto3 Dunia.

“Strategi dan proyek terus berkembang dan meskipun situasi saat ini tidak menentu di dunia, komitmen kami pada olahraga tetap kuat,” ujar Jose Cabasan selaku Head Marketing Estrella Galicia 0,0.

Duet ALex Marquez dan Alex Rins di 2013, | Foto : IG Monlau

“Kami sangat senang bahwa kami dapat terus bekerja dengan Monlau pada 2021 untuk terus mendukung talenta dan dapat menawarkan kesempatan kepada para pembalap sehingga mereka dapat melaju ke World Championship dengan keadaan terbaik,” tambah Jose Cabasan.

Estrella Galicia 0,0 dan Monlau sendiri bakalan fokus pada ajang FIM CEV musim 2021 pada kelas Moto3 dan European Talent Cup. Tambahan informasi, Estrella Galicia juga mensupport tim Moto2 Marc VDS, tetapi belum ada info apakah mereka lanjut support atau tidak di 2021.

SSS Racing