Tim Yamaha Factory Racing Indonesia Jadikan Musim Perdana Di ARRC Sebagai Pondasi

BalapMotor.Net – Di tahun pertama turunya tim Yamaha Factory Racing Indonesia di kelas Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC), akan dijadikan pondasi menuju musim berikutnya. Tim yang di tahun ini di perkuat oleh 3 pembalap berbakat asal Indonesia yaitu Sigit PD, Galang Hendra dan Imanuel Pratna ini sekarang sudah mempunyai banyak bekal menuju musim 2016.

Pondasi yang akan membuat tim ini lebih kuat di musim depan antara lain adalah mempunyai sirkuit data dan riding data. Jadi dengan adanya data ini, tentu saja di musim depan bakalan lebih mudah untuk bisa mencapai target.

Imanuel Pratna, Galang Hendra dan Sigit PD pembalap tim Yamaha Factory Racing Indonesia 2015
Imanuel Pratna, Galang Hendra dan Sigit PD pembalap tim Yamaha Factory Racing Indonesia 2015

” Tahun ini adalah tahun yang pertama, dan ini tentunya akan menjadi pondasi menuju musim berikutnya.Bisa dikatakan demikian karena saat ini kita telah mempunyai data seperti sirkuit data, dan riding data. Bandingkan saja dengan di tahun ini yang merupakan tahun pertama balapan kelas ini digelar di ARRC. ” tutur Wahyu Rusmayadi yang merupakan manajer dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia saat di temui BalapMotor.Net di seri Final ARRC 2015 di sirkuit Chang International, Buriram Thailand (5/12)..

SSS Racing

Sedikit bocoran, di musim 2016, regulasi akan kelas AP250 di ARRC tidak akan ada banyak perubahan. Seperti yang dikatakan oleh Wahyu Rusmayadi bahwa di musim depan tidak ada perubahan regulasi yang signifikan, hanya saja di musim depan regulasi akan body akan diubah.” Untuk regulasi sendiri di musim depan tidak ada perubahan yang signifikan. Kemungkinan besar regulasi untuk body bakalan dirubah dari yang harus sesuai dengan body standar pabrik menjadi bebas. ” tutur Wahyu Rusmayadi.

Wahyu Rusmayadi manajer tim Yamaha Factory Racing Indonesia
Wahyu Rusmayadi manajer tim Yamaha Factory Racing Indonesia

Jadi intinya dengan adanya peraturan yang tidak jauh berbeda ini akan membuat pondasi yang dibuat tim Yamaha Factory Racing Indonesia lebih kuat di musim 2016.Apalagi setelah beberapa perubahan regulasi yang di lakukan di musim 2015 ini, yang baru dianggap adil di 2 seri akhir ini, jadi kita tunggu saja musim balap 2016. [ luvo ]

GM-helm PARD