Tiga Pembalap Dan Satu Tokoh Balap Dari Indonesia Akan Dapat Penghargaan Dari FIM Asia

BalapMotor.Net – Di tengah kabar duka yang menyelimuti negara kita tercinta ini akibat serangan teror di Jakarta kemarin (14/1), ternyata ada kabar gembira bagi para oecinta balap tanah air. Tiga pembalap Indonesia yang berprestasi di kancah balap Asia akan menerima penghargaan dari FIM Asia pada akhir pekan ini (16/1).

Ketiga pembalap tersebut adalah Gupita Kresna Wardhana, Andreas Gunawan dan Ananda Rigi. Gupita sendiri merupakan juara Asia Road Racing Championship kelas Underbone 130cc, sedangkan Andreas Gunawan juara di kelas Suzuki Asian Challenge. Nah kalau untuk Ananda Rigi merupakan juara Asia di gelaran FIM Asia Motocross musim ini.12509541_10207594363671184_169654391524714089_n

Mereka bertiga akan menerima penghargaan di acara yang bertajuk 2015 FIM Asia General Assembly (AGA). Acara akan dilangsungkan di Putrajaya Marriot Hotel, Malaysia.

SSS Racing

” Menurut saya dengan penghargaan prestasi level asia ini telah membuktikan bahwa pembalap Indonesia sudah mulai bisa berprestasi di level asia dan mulai diperhitungkan oleh negara2 lain di asia dan ini merupakan suatu keberhasilan kita semua baik IMI maupun stake holder ( team balap serta ATPM ) . Dulu untuk motocross agak sulit bisa masuk level asia. ” tutur Frans Tanujaya mantan pembalap Motocross yang di 2015 merupakan Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI.

Tidak hanya penghargaan untuk para juara saja, di acara AGA ini juga ada penghargaan spesial untuk tokoh balap Asia. Nah di 2015 ini ternyata ada nama orang Indonesia. Nama tersebut adalah Bambang Gunardi yang juga merupakan tokoh balap Indonesia juga. Bambang Gunardi akan menerima penghargaan bersama Dr. Kanagalingam dan Md. Zamri Baba. [ luvo ]

GM-helm PARD