Tidak Suka Liburan, Takaaki Nakagami Target Podium Disisa Balapan

Takaaki Nakagami | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap MotoGP asal Jepang, Takaaki Nakagami masih belum bisa meraih podium di musim ini. Dari Sembilan balapan yang sudah berlangsung, finis terbaiknya di posisi keempat.

Padahal sudah beberapa kali pembalap LCR Honda Idemitsu tersebut hampir berada di urutan tiga besar. Namun, dia masih gagal terus. Nakagami sering membuat kesalahan sendiri, bisa jadi faktor pengalaman yang masih kurang.

Aksi Takaaki Nakagami di Assen, Belanda

“Tentu saja, saya mencoba untuk naik podium di setiap balapan. Di Assen saya merasa sebelum balapan bahwa itu adalah kesempatan besar. Pada awalnya saya juga di P3 dan berjuang untuk podium. Tapi tidak ada yang datang lagi, saya membuat kesalahan,” kata pembalap berusia 29 tahun itu.

SSS Racing

“Tapi musim masih panjang dan setelah jeda kami akan berada di Austria, yang merupakan trek yang sangat bagus bagi kami. Saya menantikannya. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak saat ini, saya termotivasi dan harus terus bekerja sama dengan HRC untuk meningkatkan motor,” lanjut Nakagami dilansir dari speedweek.

Takaaki Nakagami

Saat ini, Takaaki Nakagami berada di urutan ke-11 klasemen sementara dengan 41 poin. Dia hanya kalah dari Marc Marquez yang sama-sama menggunakan spek Honda RC213V. Tapi dia lebih baik dari Pol Espargaro dan rekan setimnya, Alex Marquez.

“Ini bukan performa terbaik di paruh pertama musim. Saya benar-benar tidak membutuhkan liburan musim panas sekarang, saya ingin melanjutkan balapan. Semoga kami bisa memperebutkan podium di setiap balapan di paruh kedua musim. Itulah tujuan kami,” ungkap Nakagami.

GM-helm PARD