Test Rider Ducati Anggap Honda Berada Di Balik Larangan Wildcard

Aksi M Pirro saat tes pramusim MotoGP di Sepang | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Test rider pabrikan Ducati yaitu Michele Pirro mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa akan regulasi larangan wildcard pada gelaran MotoGP musim ini. Pembalap asal Italia ini sendiri menganggap bahwa Honda ada dibalik larangan ini.

Pirro mengatakan bahwa Honda yang tidak mau jika Lorenzo sampai turun wildcard bersama Yamaha menjadi penyebabnya. Sementara itu, mengenai pelarangan wildcard sendiri diumumkan oleh komisi GP dengan tujuan untuk menjaga jumlah personil yang ada bisa terbatasi.

Ini tentunya karena buntut adanya pandemi Covid-19 yang membuat balapan MotoGP bakalan digelar tanpa penonton. “Aku sangat kecewa, membuat keputusan sebesar ini, sejauh ini di muka, menurut pendapat saya tidak benar.” ungkap M Pirro.

“Mungkin Honda ingin membuat Lorenzo membayar untuk pergi ke Yamaha, tapi aku bukan Lorenzo yang telah menghasilkan banyak uang dan bisa tinggal di rumah. Kurasa aku masih punya banyak untuk diberikan di MotoGP,” tambah M Pirro.

Sama seperti M Pirro, Stevan Bradl juga mengaku kalau dirinya kecewa jika gagal tampil wildcard pada musim ini. “Sayang sekali karena saya ingin berpacu dua atau tiga kali tahun ini,” ungkap Bradl yang merupakan test rider Honda.

SSS Racing