Tes WorldSSP Catalunya: Rekan Galang Tercepat, Ada Nama Mario Aji di Hasil

Dominique Aegerter (Ten Kate Yamaha) | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Tes hari pertama FIM Supersport World Championship di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol telah berlangsung pada senin kemarin (29/3). Dalam dua sesi tes, rookie Dominique Aegerter berhasil mendominasi WorldSSP 600cc.

Rekor lap pun langsung diciptakan oleh pembalap Ten Kate Racing Yamaha ini. Rekan satu tim dari Galang Hendra tersebut mencatatkan waktu terbaik 1’44.603s. Unggul + 0,280 detik dari Federico Caricasulo (GMT94 Yamaha) yang baru kembali dari WorldSBK.

Sementara posisi ketiga ditempati Jules Cluzel (GMT94 Yamaha) yang tertinggal + 0,716 detik dari Aegerter. Diikuti Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) yang sempat mengalami kecelakaan dan harus dibawa ke rumah sakit.

SSS Racing

Galang Hendra Pratama sendiri dari hasil kombinasi pagi dan sore masih berada di posisi ke-18 dengan waktu terbaik yang ia ciptakan 1’47.648s. Nah, menariknya dari hasil tes WorldSSP ini terdapat nama Mario Aji (INA).

Pembalap asal Magetan tersebut berada di posisi ke-25. Namun dia menjadi yang tercepat diantara 3 pembalap Junior Talent Team lainnya, yaitu Takuma Matsuyama (JPN), Eddie O’Shea (GBR) dan Tatchakorn Buasri (THA).

Tahun ini, Mario Aji kembali berlaga di ajang CEV Moto3. Bisa jadi ikut serta tes ini sebagai sarana persiapan.

GM-helm PARD