Tes Superbike Catalunya: Lagi-Lagi Tercepat Ninja Jonathan Rea!

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Tes pramusim WorldSBK hari kedua (Kamis,1 April) di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol telah menyelesaikan dua sesi, pagi dan sore. Sesi pertama Garrett Gerloff tampil sebagai yang tercepat.

Pembalap dari tim GRT Yamaha WorldSBK Team tersebut torehkan waktu terbaik 1’40.790s. Namun pada sesi kedua kembali menjadi milik juara bertahan, Jonathan Rea. Dengan Kawasaki ZX-10RR terbarunya, Rea mempertajam waktunya menjadi 1’40.264s.

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK

Sementara itu posisi kedua kali ini ditempati oleh Scott Redding (Aruba.It Racing). Dengan Ducati Panigale V4 R-nya ia berhasil meraih waktu 1’40.443s. Unggul dari Garrett Gerloff yang pada sesi kedua ini mencetak waktu lebih baik 1’40.497s.

SSS Racing

Selanjutnya pada posisi keempat ada Jonas Folger (Benovo Action Team) dengan BMW S1000 RR mencatat best time 1’40.699s, diikuti oleh M Rinaldi (Aruba.It Racing) pada posisi kelima terbaik tes hari kedua ini dengan waktu 1’40.756s.

Pada hari kedua ini hanya pabrikan Honda yang keluar dari 5 besar pembalap tercepat. Leon Haslam kali ini harus puas di posisi ke-10 saja. Nah, berikut hasil lengkapnya:

GM-helm PARD