Tes Pramusim ARRC : Indonesia Paling Jago Main Basah-Basahan

Rafid Topan Dengan Tim Barunya mampu tercepat di trek basah
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Indonesia memang untuk urusan becek-becekan di aspal masih jagonya. Masih ingat ketika musim 2013 di ajang Moto2 Motegi, dimana Rafid Topan Sucipto yang saat itu membalap penuh di kejuaraan dunia tersebut bersama tim QMMF Qatar mampu berada di posisi ke-5 tercepat saat babak kualifikasi, darisitulah pembalap Indonesia memang bisa dikatakan jago basah.

Rafid Topan Sucipto

Nah di saat tes resmi Pramusim Asia Road Racing Champioship ( ARRC ) yang digelar 2 hari ini ( 1-2 April ) di srikuit Sepang, Malaysia. Kehebatan pembalap Indonesia di trek basah terbukti lagi. Pada saat sesi latihan sempat hujan dan para pembalap luar pada takut turun, eh para pembalap Indonesia tetap gas dan jadi yang tercepat yaitu di kelas Supersport 600cc dan kelas baru sport Production 250cc.

Di kelas Supersport yang saat hujan diikuti oleh 7 pembalap dan 4 diantaranya pembalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto yang kini memperkuat team Kagayama Suzuki Asia mampu jadi yang tercepat diikuti oleh M. Fadli Imammudin dari Astra Honda Racing Team yang Indonesia juga.

Iman Micko
Iman Micko

Sementara itu di kelas Sport Production, Md. Iman Micko Eryandi dari tim BKMS Indonesia RT mampu jadi yang tercepat di kelas baru ini. Dibawah Iman ada 3 pembalap Indonesia lagi yang berada tercepat di sesi basah ini. Fitriansyah Kete dari Faito Factory Racing, lalu ada duet Yamaha Tunggal Jaya RT yaitu Md. Hasyim Zaki Adil dan Rusman Fadhil.

Sebenarnya sih tidak cuma di trek basah saja, buktinya Ahmad Yudhistira dari Manual Tech Kawasaki mampu berada di posisi ke-3 di kelas Supersport 600cc di hari kedua tes, lalu Sigit PD yang tergabung di tim Yamaha Factory Racing Indonesia ke-2 di kelas SP250 juga di hari kedua.  Semoga saja mereka di balapan yang akan dimulai pada 16-19 April nanti di Sepang untuk seri 1 ini mereka juga bisa mengharumkan bangsa Indonesia. ( Luvo ) Foto : arrc

Hasil Tes SS600 pada saat trek basah
HAsil Tes SP250 Pada Saat Trek Basah
SSS Racing